PGMI STAI Tasikmalaya Juara

PGMI PIALA

 

        HIMA Prodi PGMI STAI Tasikmalaya, Selasa (25/02/2020) mengadakan acara silaturahmi Prodi PGMI sekaligus penyerahan piala GOSH STAI dari mahasiswa ke Prodi secara simbolis. Acara tersebut di hadiri oleh KAPRODI PGMI beserta jajaran Staf Prodi dan seluruh mahasiswa STAI Prodi PGMI dari tingkat satu sampai tingkat akhir.

        Acara silaturahmi tersebut di ikuti dengan antusias penuh dari seluruh mahasiswa PGMI. Selain acara ini di selenggarakan untuk menjalin silaturahmi antara Mahasiswa Dosen dan Staf, acara ini di adakan sekaligus sebagai tanda syukur atas prestasi yang di raih oleh mahasiswa dari Prodi PGMI yang telah sukses menjadi juara umum pada ajang perlombaan beberapa cabang olahraga antar kelas atau jurusan yang di selenggarakan oleh pihak kampus STAI tasikmalaya. Ketua HIMA Dini Wirdia menyampaikan dalam sambutannya “PGMI jangan sampai di pandang sebagai Prodi minoritas yang tertindas. Walaupun kita akui Prodi kita sedikit jumlah masanya, atau bahkan di sebut sebut minoritas, kita jangan sampai mau di pandang sebelah mata oleh mahasiswa Prodi lainnya. Bahkan kita harus bisa menjadi contoh ataupun kaca perbandingan untuk Mahasiswa di luar PGMI.” kemudian sekretaris prodi Suci Nurmatin,M.Pd. menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas capaian yang luar biasa dari anak didiknya. Dilanjutkan sambutan oleh perwakilan dari Atlet PGMI, Alif Aminuddin, mahasiswa PGMI tingkat I. “Sebuah perjuangan dan usaha kita, tidak akan pernah menghianati hasil yang akan kita peroleh.” Alif melanjutkan, “Semua hasil yang kita dapat sekarang ini, kemenangan piala dan hadiah merupakan kebanggaan saya tersendiri karena ikut serta dalam memperjuangkannya. Takluput juga dari kekompakan kawan kawan semuanya”. Tidak sampai di situ saja, Dr.Rifyalluthfi MR, M.Pd.I, selaku ketua Prodi, turut memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa PGMI. Beliau juga beranggapan selaras dengan apa yang di sampaikan oleh ketua HIMA PGMI dan juga perwakilan atlet PGMI, “bahwa Prodi ini harus terus maju, Prodi PGMI harus bisa menjadi contoh kepribadian, akhlak, dan prestasi”. Ketua Prodi PGMI sekaligus penulis buku “Indahnya Di Balik Skenario Tuhan” ini juga menambahkan. “Kita sebagai manusia jangan sombong, jangan pernah bangga dengan apa yang sudah bisa kita capai, dengan apa yang sudah kita dapat. Tetapi kita juga harus ingat, dalam setiap langkah, setiap nafas kita di hidup ini harus selalu kita sertai dengan rasa syukur kepada Allah. Karena semua ini bisa terjadi atas izin dari Allah tuhan semesta alam”.

        Setelah Beberapa sambutan dan prakata dari ketua HIMA PGMI, Perwakilan atlet PGMI, dilanjutkan oleh sambutan dari perwakilan Staf Prodi, dan di tutup dengan sambutan dari ketua Prodi PGMI, acara berlanjut pada sesi penyerahan beberapa Tropi dan piagam penghargaan yang di menangkan oleh mahasiwa PGMI kepada Prodi PGMI diawali tropi kejuaraan umum di serahkan oleh perwakilan mahasiswa Yusuf Alqardhowi. Acara di tutup dengan doa, lalu sesi foto bersama.

PGMI

        Tampak raut kegembiraan di wajah para mahasiswa PGMI, terutama mahasiswa PGMI tingkat I. Karena bagi mereka ini adalah momen yang sangat langka dan perdana untuk seiring bersama sama memajukan Prodi PGMI.

        Selain ketua HIMA PGMI, beberapa mahasiswa ikut memberi tanggapan positif atas terselenggarakannya acara tersebut. “ Acara ini sangat bagus, selain silaturahmi, acara ini juga memupuk kebersamaan keluarga prodi PGMI, dan menambah rasa kekompakan dan rasa saling memiliki antar mahasiswa prodi PGMI. Saya harap acara seperti ini terus bisa di adakan oleh HIMA PGMI secara rutin sebagai kaca perbandingan prodi yang lainnya juga sebagai ajang memupuk kebersamaan. Saya juga berharap Mahasiswa PGMI bukan hanya berprestasi di bidang olahraga, akan tetapi berprestasi di bidang akademik juga.” Papar Hellen, salah satu mahasiswa PGMI tingkat I semester II.

 

Tasikmalaya, 25 Februari 2020

 

Yusuf Alqardhowi