ONDI Bentuk Karakter Islami Mahasiswa

ONDI STAI

staitasik.ac.id – Kepala Pusat Kemahasiwaan dan Alumni STAI Tasikmalaya Dr. Dedi Ratno, M.Ag menuturkan Ondi dimulai dengan salat dhuha sebagai bagian dari praktik ibadah menjadi pembiasaan mahasiswa. “Dalam Ondi ini mahasiswa dikenalkan giroh keislaman dengan pelatihan nilai-nilai dasar Islam, mulai dari fiqih, aqidah dan muamalah,”

Mereka mengikuti materi /Aqidah Urgensi dan Aplikaisnya dalam Dunia Pendidikan/ yang disampaikan oleh H. Ipin Tajul Aripin, MA, /Ibadah Esensi, Hikmah dan Elaborasi dengan Budaya/ oleh Drs. Bekti Zainudin, M.Pd, materi /Keshalehan Ritual dan Keshalehan Sosial/ oleh Dr. Abdul Haris, M.Pd, /Tujuan Diturunkannya Agama Islam /(/Maqasid Syari’ah/) oleh Dr. Dedi Ratno, M.Ag dan /Apresiasi Islam terhadap Ilmu Pengetahuan (Pendidikan, Ekonomi dan Hukum)/ oleh Dr. Zaki Mubarok, M.Pd, Mohamad Hamim, MA dan Irwan Fauzy R, M.Esy.

Lembaga berharap mahasiswa baru mampu mengamalkan nilai-nilai Islam di lingkungan masyarakat, menghadirkan Islam dalam diri, lingkungan kampus dan luar kampus. Lalu, menjadi anak yang soleh dan solehah, menciptakan mahasiswa yang kreatif, produktif dan kompetitif serta menjadi /uswatunhasanah/. “Jadi STAI Tasikmalaya ini mampu melahirkan generasi yang paripurna dan mereka yang merupakan calon pemipin jadi tidak boleh lepas dari nilai-nilai Islam.