Ngabuburit dan Bukber ala Prodi PGMI

bukberPendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tasikmalaya mengadakan kegiatan ngabuburit dan kajian keislaman serta membedah keunggulan juga keutamaan bulan Suci Ramadhan secara holistik.

Kepala Pusat Kemahasiswaan dan Alumni (PKA) STAI Tasikmalaya, Taufiq Rohman mengapresiasi kegiatan yang digelar Prodi PGMI. Khususnya Himpunan Mahasiswa (Hima) PGMI.

” Sangat menarik ketika bulan Ramadhan dikaji baik secara kuantitatif maupun kualitatif dari berbagai perspektif. Fenomena maupun etno Ramadhan di berbagai daerah dari masa ke masa sangat unik dan dinamis sebagai anugerah dari Allah SWT yang harus kita syukuri,” ungkap Taufiq Rohman, Rabu (23/5/2018).

Taufiq menyodorkan pertanyaan kepada mahasiswa PGMI terkait tentang Ramadhan. Jawaban dari mereka sangat kreatif dan open ended.

” Siapa saja yang ingin tahu lebih dalam tentang bulan Ramadhan dan Keislaman, silahkan datang dan kuliah di STAI Tasikmalaya. Selamat beraktivitas, semoga mendapat ridho dari Allah SWT,” pungkasnya.

Sumber