Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

DEMA STAI Tasikmalaya Perkuat Karakter Kepemimpinan Mahasiswa

staitasik.ac.id – Dewan Mahasiswa (DEMA) STAI Kota Tasikmalaya menggelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) dengan tema “Terbentuknya kepribadian mahasiswa yang sadar akan peran dan fungsi sebagai pemimpin bagi diri dan tanggung jawabnya terhadap organisasi”, Kamis (16/12/2021). Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus STAI Tasikmalaya.

KABID POA2, Naufal Jihad, menjelaskan, acara ini sebagai pengenalan kepada seluruh mahasiswa terkait apa itu kepemimpinan, bagaimana menjadi pemimpin sekaligus mengenal organisasi yang ada di kampus.

“Setelah kegiatan ini, kami berharap akan tumbuh mahasiswa-mahasiswa yang memiliki kepribadian sesuai dengan apa yang telah disampaikan pemateri selama pelatihan, dalam kata lain mahasiswa mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Kepala PKA Lukmanul Hakim, M.Pd.I, menegaskan, acara ini adalah wadah mengembangkan kepribadian mahasiswa yg seyogianya dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh seluruh organ kemahasiswaan.

Ia pun berharap, kegiatan ini mampu memberikan semacam ide bagi mahasiswa untuk mengadakan kegiatan-kegiatan lainnya yg mendongkrak nama baik kampus, sebab, STAI Tasikmalaya sudah mempersiapkan berbagai macam fasilitias yang nanti bisa digunakan oleh semua mahasiswa,” katanya.

Diacara yg sama dalam sambutannya Ketua DEMA, Ali Yapi, menyampaikan, acara ini merupakan langkah kontribusi kami selaku mahasiswa kepada STAI Tasikmalaya dalam rangka pengkaderan dan regenerasi omik dimasa yg akan datang.

“Pemimpin itu harus ditimpa oleh berbagai hal dari yang manis hingga pahit, bahkan mungkin akan lebih banyak pahit. Maka, kegiatan ini merupakan salah satu proses untuk melahirkan pemimpin-pemimpin berkualitas,” ucap Ketua STAI Tasikmalaya, Dr. Abdul Haris, M. Pd dalam sambutannya.

Materi yg disajikan dalam pelatihan kepemimpinan mahasiswa diantaranya adalah kepemimpinan dalam bingkai kecerdasan ISQ yg di sampaikan oleh Waka 3 Dr. Rifyal Luthfi MR., M.Pd.i. kemudian kepemimpinan berjiwa entrepreneur yg disajikan oleh Waka 2 Ajang Ramdhani, M.Pd. dilanjutkan materi yg tak kalah menariknya yg disampaikan oleh hakimah Marwah insani, MH dan ketua Dema Ali Yafi.

Para pemateri mengharapkan para peserta untuk mendalami dan mengaplikasikan keilmuan yg didapat dalam kehidupan berorganisasi ataupun bermasyarakat dengan tujuan menjadi manusia yg mamberikam manfaat bagi yg lain

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Informasi lainnya

Pramuka