Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Canggih, Pembayaran Kuliah di IAI Tasikmalaya Kini Lebih Mudah via Tokopedia, Shopee dan Virtual Account

staitasik.ac.id – Setelah sukses merubah bentuk dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) menjadi Intitut Agama Islam (IAI) Tasikmalaya beberapa waktu yang lalu, kampus IAI Tasikmalaya terus melakukan perbaikan dan peningkatan mutu dan pelayanan.

Melalui tahapan kerja yang dinamis, rumit dan melelahkan, seluruh staf, karyawan, dosen dan pimpinan berjibaku menuntaskan proses migrasi sistem akademik kampus ke sistem yang lebih canggih, aman dan terpadu.

Kini, seluruh warga kampus dapat menikmati fasilitas digital dalam tata kelola administrasi dan keuangan melalui aplikasi terpadu pada laman siak.staitasik.ac.id

Mahasiswa bisa bayar lewat Tokopedia, Shopee dan Virtual Account

Berdasarkan pengumuman resmi yang dirilis oleh Wakil Ketua II Bidang Keuangan Ajang Ramdani, M.Pd pada tanggal 4 Januari 2022, dijelaskan bahwa sehubungan dengan telah selesainya persiapan sistem keuangan terpadu maka saat ini unit kerja bagian keuangan sudah tidak menerima pembayaran secara tunai.

Mahasiswa dapat melakukan pembayaran secara mandiri melalui aplikasi yang telah disediakan pada laman siak.staitasik.ac.id.

Untuk mahasiswa semester genap 2021/2022 tagihan pembayarannya dimulai dari tanggal 11 Januari – 4 Februari 2022, dan berikut ini alurnya:

  1. Login ke Aplikasi SiAkad Cloud menggunakan NIM
  2. Pilih menu (Riwayat Keuangan)
  3. Centang tagihan yang mau dibayar
  4. Centang atau pilih metode pembayaran baik melalui Shopee/Tokopedia/Virtual Account BNI
  5. Klik [Generate VA] untuk checkout pembayaran
  6. Lakukan pembayaran melalui Shopee/Tokopedia/Virtual Account BNI

Catatan:

  1. Tidak perlu mengkonfirmasi bukti transaksi ke bagian keuangan karena transaksi yang dilakukan sudah secara otomatis diterima dan tersimpan baik oleh database aplikasi
  2. Jika terdapat kesulitan, mahasiswa dapat berkonsultasi langsung ke bagian UPTI (Unit Pengelola Teknik Informasi) atau operator prodi masing-masing.
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Informasi lainnya

Pramuka