Ramadhan Ceria

IMG-20180602-WA0032-660x330Prodi PGMI, tasikzone.com – Lagi-lagi Mahasiswa PGMI STAI Tasikmalaya membuat decak kagum para dosen, mahasiswa dan penonton, hal ini dikarenakan mereka telah menampilkan kreasi seni tari dan drama yang sangat menakjubkan yang bertajuk Ramadhan Ceria. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi syarat Ujian Akhir Semester, sabtu (02/06/2018) di aula STAI Tasikmalaya.

Acara tersebut dihadiri oleh ketua prodi PGMI Rifyal Luthfi MR, M.Pd.I, sekretaris Prodi PGMI Leli Salimatul Hafsah, M.Pd, staff Prodi PGMI beserta seluruh mahasiswa PGMI serta perwakilan mahasiswa dari berbagai program studi yang terdapat pada Kampus STAI Tasikmalaya.

Pagelaran yang disajikan oleh mahasiswa PGMI semester 2 ini merupakan rangkaian acara UAS penutup yang tidak biasa. Dalan tugas penutup UAS mata kuliah seni tari dan drama ini dibimbing dosen pembimbing Leli salimatul Hafsah, M.Pd.

Dalam pagelaran ini terbagi menjadi dua kelompok dengan jumlah mahasiswa 20 orang 1 kelompok 10 orang dengan tema “Cerita rakyat” kelompok 1 mengajukan naskah judul yang berjudul Jaka Tarub dan 7 bidadari, dan kelompok 2 mengajukan judul naskah Roro Jonggrang dengan pembawaan masing-masing kelompok dengan sebaik-baiknya saat tampil di atas panggung.

“Kegiatan akhir dengan model seperti ini bisa menjadi salah satu wadah untuk mengembangkan minat bakat dan seni yang dimiliki oleh tiap individu mahasiswa dan bukan hanya sekedar melaksanakan tugas serta kewajiban mahasiswa di akhir semester” ungkap Ninda Sholihah salah seorang peserta kegiatan.

Ditempat yabg sama Eci Marcica salah seorang peserta mengatakan Acara pagelaran ini dinilai sangat unik dan kreatif karena terlihat sebelumnya waktu yang sangat mepet sehingga terlintas dalam benak kami dapatkah mahasiswa PGMI semester 2 ini akan bisa melaksanakan tugas akhirnya dengan baik dan benar, akan tetapi pada kenyataannya diluar ekspektasi dan bayangan sebelumnya ternyata luar biasa sekali, yang menyaksikan langsung begitu terlihat terpukau ”bebernya.

Rangkaian Kegiatan tersebut di antaranya dimulai dari tampilan, penyajian, kekompakan, kreativitas, tatarias, dekorasi, musikalisasi dan yang lain sebagainya.
Menurut Leli salimatul hapsah “Alhamdulillah pelaksanaan uas Pendidikan Seni Tari dan Drama berjalan lancar,
Saya sangat puas dengan penampilan mreka,dan akhirnya menemukan ide baru untuk pembelajaran berikutnya di angkatan ini” tandasnya

Ditempat yang sama ketua Prodi Rifyal Luthfi MR menyambut baik akan kegiatan tersebut acara seperti ini adalah acara rutin stiap tahun dan ini juga sebagai distingsinya prodi PGMI Stai Tasikmalaya dengan prodi PGMI yang ada di priangan timur, “kedepannya Prodi PGMI merancang program akan melaksanakan kegiatan rutin tahunan juga yakni, eduvaganza yang di dalamnya berupa kreasi seni serta hasil karya kerajinan tangan mahasiswa-mahasiswa prodi PGMI yang akan ditampilkan kepada khalayak/masyarakat guna sbg pembelajaran sekaligus juga promosi kampus kita.” Tandasnya.

Source